Microsoft Akan Luncurkan Xbox Mobile Games Store Di Bulan Juli 2024!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Xbox Mobile Game Store tampaknya bakal mulai beraksi pada bulan Juli 2024 tahun ini, dimana menurut Xbox President Sarah Bond pada event Bloomberg Technology Summit, lantaran aplikasi unik mempunyai prioritas lebih rendah bagi Microsoft, akhirnya alih-alih membikin aplikasi khusus, mereka mengerjakan toko jenis web dimana itu bakal tersedia di semua platform.

Nah Store tersebut bakal berfokus pada game mobile native dari beragam studio Microsoft, dimana judul-judul ini termasuk Call of Duty: Mobile dan Candy Crush Saga dan setelah beberapa waktu berjalan, game dari mitra Microsoft lainnya juga bakal muncul di platform baru ini.

Ide dari store ini adalah lantaran “tidak ada platform alias game store nan betul-betul mendukung semua perangkat dan terikat pada satu ekosistem”, dimana Bond juga menambahkan bahwa Microsoft bakal mencoba memperbaiki perihal tersebut menggunakan platformnya.

“We’re doing that because that really allows us to have it be an experience that’s accessible across all devices, all countries, no matter what, independent of the policies of closed ecosystem stores, and then we’re gonna extend from there.”

Selain itu, Microsoft bermaksud untuk melaksanakan proyek tersebut dan percaya bahwa Apple dan Google bakal dipaksa untuk membuka toko aplikasi seluler mereka sesuai dengan Undang-Undang Pasar Digital Uni Eropa. Karena itu, Bond mengatakan bahwa Microsoft tidak beriktikad menunggu perubahan peraturan di Eropa dan tindakan serupa dilakukan di AS dimana pada titik tertentu, platform Microsoft ini bakal menjadi pesaing penuh bagi Google dan Apple.

Jadi intinya Store baru tersebut bakal tersedia di web sebagai pengganti dari toko Apple dan Google, dan bakal menyertakan game pihak pertama seperti Candy Crush dan bakal bertambah seiring berjalannya waktu.

Namun mari kita lihat apakah project ini bakal melangkah baik alias tidak? dan apakah bakal ada perubahan lagi nan bakal dihadirkan Microsoft?

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : Bloomberg, Windows Central

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Selengkapnya
Sumber Portal Windows Indonesia
Portal Windows Indonesia