Openai Umumkan Chatgpt-4o Dan Akan Tersedia Gratis Untuk Semua Pengguna

Sedang Trending 5 hari yang lalu

Dalam Event Streaming nan diadakan beberapa jam lalu, OpenAI mengumumkan LLM alias large language model generasi berikutnya nan mereka sebut dengan ChatGPT-4o.

Hadirnya ChatGPT-4o menurut Mira Murati adalah lantaran OpenAI mau memperluas jangkauan ChatGPT-4 LLM miliknya, nan seperti kita tahu sayangnya GPT-4 class model ini hanya tersedia bagi pengguna nan berlangganan saja.

Oleh lantaran itu, dengan ChatGPT-4o, model ini bakal menjadi pengganti bagi pengguna gratisan nan mau mendapatkan pengalaman model GPT-4 tanpa kudu bayar biaya langganan. Nah perihal ini juga dikonfirmasi oleh CEO OpenAI Sam Altman dalam postingannya di X berikut:

it is available to all ChatGPT users, including on the free plan! so far, GPT-4 class models have only been available to people who pay a monthly subscription. this is important to our mission; we want to put great AI tools in the hands of everyone.

— Sam Altman (@sama) May 13, 2024

ChatGPT-4o ini sendiri dalam demo nan dihadirkan selama presentasi rupanya cukup keren juga loh guys, dimana tim OpenAI bisa berkomunikasi dengan ChatGPT-4o dengan natural voice commands, dimana AI dapat mengubah nada suaranya hanya dengan beberapa saran bunyi dari manusia .

Selain itu, ChatGPT-4o juga diperlihatkan contoh persamaan matematika tertulis melalui kamera smartphone, AI voice kemudian dapat mendeskripsikan persamaan tersebut dan perihal lainnya.

Secara umum, OpenAI memberikan informasi lebih lanjut mengenai model LLM baru ini, dimana ChatGPT-4o bisa merespon input audio hanya dalam 232 milidetik denan rata rata 320 milidetik. ini tentunya menyamai keahlian GPT-4 Turbo pada teks dan kode berkata Inggris, dengan peningkatan signifikan pada teks dalam bahasa non-Inggris, sekaligus jauh lebih sigap dan 50% lebih murah di API.

Lalu kapan ChatGPT-4o ini dirilis?

Kabarnya, model baru ini bakal dirilis dalam berapa minggu kedepan, perihal ini dikonfirmasi sendiri oleh CEO OpenAI Sam Altman.

Nah sayapun cukup penasaran bakal seperti apa sih ChatGPT-4o, mari kita coba kelak ketika model baru ini telah dirilis untuk semua pengguna.

Via : OpenAI

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Selengkapnya
Sumber Portal Windows Indonesia
Portal Windows Indonesia